Minggu, 19 Juni 2016

#NasehatMama (?)

Assalammualaikum minta #nasehatmama dong sat yang ngena dihatisaskiaAfifaRahmania

Wa'alaikumussalam, mama itu ga banyak ngasih nasehat. Seringnya hanya ingin mendengar 'keluhan' saya, selanjutnya beliau cuma memberikan semacam pilihan, atau menguatkan dan menenangkan. Beliau seperti yang tau betul kalau ada 'sesuatu'. Contohnya, tiba-tiba nyapa: " Ada yang mau aa ceritakan sama mama? sepertinya ada beban yang perlu dibagi."

Beda lagi sama anak perempuannya, mama lebih banyak menitipkan pesan kayanya. Tapi kalau sama anak lelakinya yang satu ini, seringnya lebih menanamkan kalau beliau percaya saya cukup tau harus bagaimana, lebih ke kesediaan beliau mendengar, memeluk, menenangkan dan menguatkan. Kelihatannya simple ya? tapi buat saya, itu sangat berarti :)

Sedangkan dari bapak, saya banyak mendapat masukan-masukan dan teguran halus yang sering saya share juga. Maaf, saya ga share soal apa yang mama sampaikan.. karena itu private banget :D


Related Articles