Senin, 20 Juni 2016

Jika Allah Beri Kesempatan Untuk Bertemu Rasulullah, Maka Aku Akan....

Jika diberi kesempatan oleh allah untuk bertemu rasulullah apa yg akan anda katakan dan lakukan? Indra sulthon fatoni

Assalamu'alaikum, saya hanya ingin menjadi bagian dari ummat-nya yang menegakkan syari'at dan sunnah dalam nikmat Islam, in syaa Allah .. aamiin.

Dan kenyataannya, saya hanya ummat-nya yang ada di akhir zaman :')

Dalam Hadist Qudsi dikisahkan..

Ketika itu Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam tengah duduk berkumpul bersama para sahabat. Di situ ada Abu Bakar r.a, Umar r.a, Utsman r.a, Ali r.a dan sahabat lainnya. Kemudian Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bertanya: "Wahai sahabatku, tahukah kalian siapa hamba Allah yang paling mulia di sisi-Nya?"

Para sahabat terdiam. Lalu seorang sahabat berkata: "Para Malaikat, Rasulullah, merekalah yang mulia."

Lalu Rasulullah menjawab: "Ya, para Malaikat itu mulia, mereka dekat dengan Allah dan mereka sentiasa bertasbih dan beribadah kepada Allah, tentulah mereka mulia tapi bukan itu yang aku maksudkan."

Lalu para sahabat kembali terdiam, tiba-tiba seorang sahabat kembali berkata: "Ya Rasulullah, tentu para nabi, merekalah yang mulia itu."

Rasulullah tersenyum. Beliau berkata: "Ya, para Nabi itu mulia, mereka adalah utusan Allah di muka bumi. Bagaimana mungkin mereka tidak mulia, mereka itu mulia. Tapi ada lagi yang lain."

Para sahabat terdiam. Lalu salah seorang sahabat berkata: "Apakah kami sahabatmu, ya Rasulullah? Apakah kami yang mulia itu? "

Rasulullah memandang wajah mereka semua satu persatu. Beliau tersenyum melihat para sahabat.

Lalu Beliau berkata: "Tentulah kalian mulia. Kalian dekat denganku. Kalian membantu perjuanganku, mana mungkin kalian tidak mulia. Tentulah kalian mulia, tetapi ada yang lebih mulia "

Tiba-tiba, Rasulullah menundukkan wajahnya. Beliau menangis di hadapan para sahabat. Lalu para sahabat bertanya: "Mengapa engkau menangis ya Rasulullah?"

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam mengangkat wajahnya, terlihat bagaimana air mata berlinang membasahi pipinya. Lalu beliau berkata: "Wahai sahabatku, tahukah kalian siapa yang mulia itu? Mereka adalah ummatku. Mereka akan lahir jauh setelah wafatku nanti. Mereka begitu mencintai Allah. Dan tahukah kalian, mereka itu tak pernah memandangku. Mereka tidak pernah melihat wajahku. Mereka hidup tidak dekat dengan aku seperti kalian. Tapi mereka begitu rindu kepadaku. Dan saksikanlah wahai para sahabatku semuanya, akupun rindu kepada mereka. Mereka yang mulia itu, mereka itulah ummatku."

Para sahabat Nabi pun ikut menangis haru ... :")

Allahumma Shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad .. semoga kita termasuk golongan yang Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam sebutkan, yang mencintai Allah dan Rasulullah dengan taat dan ridha, lagi di ridhai-NYA. Dan semoga kita dipertemukan dengan beliau dan juga mendapatkan kenikmatan tertinggi, yaitu dapat melihat wajah Allah .. aamiin Ya Rabb.

"Mereka di dalamnya (surga) memperoleh apa yang mereka kehendaki; dan pada sisi Kami (ada) tambahannya (melihat wajah Allah Ta’ala)." (QS Qaaf: 35).


Related Articles