Senin, 08 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Rasa Suka ke Lawan Jenis

Pertanyaan
Dari: Suci Amalia

Assalamu'alaikum , ka cara menghilangkan rasa suka ke lawan jenis gmna?


Jawaban:
Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

Memang bisa? :D

Seharusnya bersyukur diberikan anugerah rasa suka terhadap lawan jenis, karena ini adalah fitrah manusia. Rasa suka itu tidak bisa ditolak dan diundang datangnya, tidak ada yang salah dengan rasa suka, berdosa itu ketika nafsu diperturutkan .. melampiaskan rasa suka dengan cara yang salah.

Lalu bagaimana biar rasa sukanya tidak menjadi salah?

Jangan berikan kesempatan kepada Iblis untuk 'mengikuti bisikkannya' ... karena mereka memang sudah berjanji untuk 'menyesatkan' manusia, salah satunya melalui jalan ini.

Tugasnya syaithan/iblis memang menggoda dan menyesatkan, dimana diterangkan dalam surat Qaaf ayat 27, lalu surat Ibrahim ayat 22. Bahwa mereka hanya menyeru dan membisikan saja. Lalu siapa yang salah? Kitalah yang memiliki kendali atas segala tindakan kita dalam kebaikan dan keburukan.

Oleh sebab itu tidak ada yang akan pernah bisa mempengaruhi kita, jika bukan kita sendiri yang mengijinkan diri kita terpengaruh, kitalah yang memegang kendali atas hati kita. Jika kamu jatuh cinta, jangan jadikan syaithan yang pertama kali tahu. Tetapi libatkan Allah disetiap perkembangan rasa, lalu serahkan hasilnya pada-Nya..

Caranya?

Lihatlah dia yang menjaga dan menahan dirinya dengan memilih untuk bersibuk saja mengejar cinta Allah, dan mengejar cita-cita terbaiknya. Siapakah dia? Dia adalah seseorang yang sangat beruntung, karena dia terhindar dari 'fitnah' dan syahwat.

Dia yang sungguh beruntung, karena berhasil menyimpan cinta dan memampukan dirinya untuk bersibuk dalam ketaatan kepada Rabb nya. Dia yang menghadirkan Allah dihatinya, sehingga tidak ada ruang sedikitpun untuk bermaksiat kepada-Nya. Karena dia yakin, suatu hari nanti, Allah akan mempertemukan dengan seseorang yang tepat. Dan di waktu yang tepat juga.

Dan kamu? semoga menjadi dia yang sungguh beruntung :)


Related Articles