Senin, 11 Juli 2016

Kriteria Wanita Idaman

Assalamu'alaikum. Kak sekali kali cerita dong wanita idaman kakak itu gimana😜😆 Fadhillah Nur Pratiwi

Wa'alaikumussalam, bukan sekali-kali kalau saya jawab lagi.., tapi berkali-kali :D

Kalau pertanyaannya tentang wanita masa depan, yang akan menjadi sahabat jiwa seumur hidup, tentunya berharap untuk dipertemukan dengan yang baik agamanya (se-akidah).

Inginnya dipertemukan dengan dia yang mampu menyempurnakan agamaku, yang mampu menyempurnakan kekuranganku. Perempuan yang cerdas, arti cerdas itu sendiri bukan selalu tentang nilai akademiknya, namun dia yang tau prioritas dalam hidupnya.

Dia yang menyadari bahwa setiap tarikan nafasnya adalah amanah dari-Nya, dan satu detik setelahnya adalah rahasia-Nya. Hingga dia selalu berusaha membuat waktu yang Rabb nya amanahkan menjadi berharga.

Dia yang tau betul fitrahnya sebagai wanita adalah sisi lembutnya, santunnya, dia yang mampu menenangkan, tidak kaku, dia yang bersedia mengabdi. Dia yang tidak menghilangkan sifat manjanya, karena laki-laki akan merasa dibutuhkan jika ada sifat manja pada diri seorang perempuan bukan? Dan dia yang tidak suka mengumbar kecantikannya untuk sembarang orang, kecantikannya hanya untuk orang yang berhak atas dirinya.

Hanya saja, saya selalu diingatkan bahwa setiap orang boleh saja menginginkan 'sejumlah' kriteria untuk partner masa depannya. Namun juga harus bercermin atas kekurangan diri, kita sendiri sudah pantaskah?

Dan satu lagi yang jauh lebih penting, selalu diingatkan dengan yang namanya kematian adalah satu hal yang lebih pasti dari pada kedatangan jodoh. Memantaskan diri untuk mempersiapkan pertemuan dengan Rabb-nya harusnya jauh lebih penting, siapkah?


Related Articles