Senin, 11 Juli 2016

Bagaimana Agar Tidak Iri dengan yang Pacaran?

assalamu'alaikum kak satu lagi gimana meurut kakak tentang seorang cowok yang ngumbar perasaannya gitu ke cewek terus di sosmed sosweetan gitu sam si cewek tapi mereka gak pacaran karena si cowok tau pacaran itu haram hukumnya dalam islam Yuliana Fashani

Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

Bahasannya hampir sama persis dengan yang ini, Yuliana buka ajahttp://ask.fm/Jagoan2/answers/137863199610 atau di blog juga,https://muslimpathway.blogspot.co.id/2016/06/haramnya-pacaran.html

Ada juga beberapa yang bertanya, "Bagaimana sih biar ga iri lihat yang punya pacar?" Saya sekalian bahas disini ya? biar menjaga identitas yang bertanya :)

Jika kita diberikan rasa iri terhadap apa yang seharusnya kita jauhi, tentunya ada peran 'iblis' disana. Jika kita sampai 'terhasut' dan membenarkan 'bisikannya', tandanya kita harus benah-benah hati kembali.

Tugasnya syaitan/iblis memang menggoda dan menyesatkan, dimana diterangkan dalam surat Qaaf ayat 27, lalu surat Ibrahim ayat 22. Bahwa mereka hanya menyeru dan membisikan saja. Lalu siapa yang salah? Kitalah yang memiliki kendali atas segala tindakan kita dalam kebaikan dan keburukan :)

Oleh sebab itu tidak ada yang akan pernah bisa mempengaruhi kita, jika bukan kita sendiri yang mengijinkan diri kita terpengaruh .. kitalah yang memegang kendali atas hati kita.

Seharusnya kita iri kepada yang memilih untuk menjaga dan menahan dirinya dari aktivitas yang demikian. Siapakah dia? Dia adalah seseorang yang sangat beruntung, karena dia terhindar dari fitnah dan syahwat..

Dia yang sungguh beruntung, karena berhasil menyimpan cinta dan memampukan dirinya untuk bersibuk dalam ketaatan kepada Rabb nya. Dia yang menghadirkan Allah dihatinya, sehingga tidak ada ruang sedikitpun untuk bermaksiat kepada-Nya.

Dan kamu? semoga menjadi dia yang sungguh beruntung :)


Related Articles